Adobe Kuler: Perpustakaan Warna Para Desainer

Adobe Kuler | Adobe Color CC – Koleksi Warna – Seperti kita ketahui, software grafis milik Adobe terkenal dengan kekayaan warnanya jika dibanding dengan software grafis lainnya. Dan untuk mewadahi kreatifitas pada desainer dalam bereksperimen warna, Adobe memfasilitasi dengan membuat sebuah ‘produk’ online yang diberikan secara cuma-cuma.


Adobe Kuler adalah produk keluaran Adobe yang diberikan secara gratis untuk memudahkan pada desainer dalam memadu-padankan serta bereksperimen pada warna. Dari hasil eksperimen ini, para desainer bisa men-share ‘ramuan warna’ mereka kepada desainer lain.

Saat Anda mengunjungi Adobe Kuler, Anda akan diberikan beberapa opsi, diantaranya Create dan Explore. Untuk opsi Explore, Anda akan disajikan koleksi warna yang telah dibuat oleh para desainer yang warnanya beraneka ragam dengan konsep dan tema tertentu. Jika Anda ingin bereksperiman, Anda bisa memilih Create yang mana disini Anda bisa mengkompbinasi beberapa warna menjadi warna yang menarik. Koleksi warna yang ada pada Adobe Kuler bisa kita simpan untuk dapat digunakan sewaktu-waktu, sehingga kedepannya kita bisa lebih praktis dalam menggunakannya.

Keberadaan Adobe Kuler ini sangat membantu terutama bagi desainer pemula yang masih kesulitan menemukan warna yang mereka inginkan, karena warna-warna yang telah di-share oleh para desainer ini kebanyakan adalah warna yang memiliki kesan pastel dan sedang hit saat ini.

Setiap koleksi warna dipaparkan dalam lima kotak yang mana deretan warna tersebut bisa di-compare satu sama lain. Jadi kita bisa membandingkan warna tersebut secara langsung.